Categories
Berita

Seminar (Coaching Clinic) Proposal Hibah Ristekdikti 2019

Dana Pengabdia Kepada Masyarakat berasal dari Biaya Operasional Ristekdikti Perguruan Tinggi Negri (BOPTN) yang diamanatkan oleh Undang – Undang nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yang dikelola oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DPRM), Direktorat Jendral penguatan riset dan pengembangan.

Mengacu pada itu, Ristekdikti melahirkan sebuah buku panduan pengusulan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui SIMLITABMAS tahun 2018. Buku panduan teknis ini memberikan kemudahan dosen dalam mengisi form usulan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk mencapai luaran sesuai dengan skema yang diusulkan seperti yang diatur dalam Panduan Pengusulan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat tahun 2018 ini merupakan pelengkap penjelasan secara teknis bagi peneliti dan pelaksana pengabdian dalam mengusulkan skema hibah secara daring melalui Simlitabmas dengan mengacu pada Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Edisi XII Tahun 2018.

Diterbitkannya panduan ini dimaksudkan agar lembaga pengusul, peneliti, atau pelaksana kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat akan dapat memahami mekanisme, dan prasyarat yang harus dipenuhi ketika akan membuat dan mengusulkan proposal melalui Simlitabmas. Kegiatan pengusulan pendanaan penelitian dan pengabdian melalui Simlitabmas merupakan implementasi dari kebijakan Kemenristekdikti dalam mekanisme pengelolaan riset dan Pengabdian kepada Masyarakat di perguruan tinggi dibawah koordinasi oleh Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan. Pengajuan pengusulan untuk seluruh skema dilakukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *