World of Arts; Report for Research and Community Services by IKJ Lecturers in 2022


 

 

 

 

 

 

 

 

Link e-book: https://bit.ly/3xjww9H

Bidang 3 Rektorat IKJ yang menaungi LPPM pelaksana Riset, Inovasi dan PKM memberikan acknowledgment setinggi-tingginya atra dosen pengusul proposal baik yang lolos seleksi hingga dapat selesai melaporkan hasil kinerjanya maupun yang akan mengusulkan kembali proposal baru di kesempatan berikutnya.

Penghargaan ini berangkat dari renungan dan pembacaan referensi bahwa bagi praktisi seni di seluruh dunia yang juga bekerja sekaligus sebagai dosen akademisi,kinerja mengusulkan suatu proposal,melaksanakan penelitian,dan melaporkannya serta kemudian mempublikasikannya bukan hal yang mudah. Salah satus referensi yang menyatakan hal tersebut ditulis dalam kumpulan tulisan dengan editor Helen Phelan dan GrahamFWelch dalam buku The Artist and Academia.

Hal tersebut dikarenakan adanya ketegangan dan dikotomi oposisi biner waktu praktika, dan empiris dunia seni dan kerja keilmiahan. Dengan demikian, menurut hemat kami, hasil penelitian dari para dosen Institut Kesenian Jakarta memberkontribusi yang sangat berharga untuk usaha mendobrak marginalisasi penelitian yang dilakukan para akademisi yang juga merupakan pelaku seni sekaligus negosiasi tuntutan keseimbangan kinerja untuk kesenimanan dan juga  dunia akademia, perguruantinggi, dan masyarakat secara luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

CALL FOR PROPOSALCALL FOR PROPOSAL

CALL FOR PROPOSAL HIBAH INSENTIF KOMPETITIF PENELITIAN DAN PkM DOSEN TETAP INSTITUT KESENIAN JAKARTA 2022   Bidang Riset, Inovasi, dan PkM Institut Kesenian Jakarta kembali membuka kesempatan Penelitian dan Pengabdian