Sergei Eisenstein dan Pedagogi Penyutradaraan Film

Film merupakan kerja kolektif. Tidak ada satu tahapan pun dalam produksi film yang sepenuhnya bersifat individual. Kolaborasi dalam produksi film selalu melibatkan keahlian dan keterampilan khusus dari setiap profesi.

Terkait kolaborasi, kontribusi sutradara adalah sesuatu yang unik. Jika esensi sutradara terletak pada visi, lalu keahlian dan keterampilan macam apakah itu? Bagaimana cara mengajarkannya dalam pendidikan formal?

Sergei Eisenstein merupakan salah satu pembuat dan pemikir kunci dalam sejarah film yang berusaha untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut?

Mari datang dan diskusi dalam diskusi fftv ikj yang membahas Sergei Eisenstein dan pedagogi penyutradaraan film dengan pemateri Mohamad Ariansah (dosen kajian film fftv).

Jumat, 22 Oktober 2021
14.00 Wib – Selesai

ZOOM
http://bit.ly/pedagogipenyutradaraan
YOUTUBE
http://youtube.com/tvkampusikj

DISKUSI DARING MENGGUNAKAN ZOOM DAN LIVE DI KANAL YOUTUBE FFTV CHANNEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Surat Pencatatan Penciptaan – Hak Cipta yang dikeluarkan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk Dosen Pascasarjana IKJSurat Pencatatan Penciptaan – Hak Cipta yang dikeluarkan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk Dosen Pascasarjana IKJ

Buku-buku karangan pengajar/dosen Pascasarjana Institut Kesenian Jakarta, telah didaftarkan Hak Cipta ke Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, pada tahun 2017 dan 2018 dan telah memperoleh Nomor Pencatatan Hak Cipta.