Categories
Berita

Program Kompetitif untuk Dosen 2019

Sebagai sebuah Lembaga, LPPM memiliki kewajiban untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan para dosen untuk dapat melaksanakan kewajibannya melaksanakan Penelitian dan Pengabdian Kepada MasyarakaT (PKM). Tugas ini menjadi sangat penting karena kewajiban melaksanakan penelitian dan PKM membutuhkan stimulan agar dosen dapat melaksanakan kewajibannya dengan semaksimal mungkin. Untuk meningkatkan klusterisasi secara nasional, IKJ juga wajib  menambah jumlah dosen pelaksana PKM, dan menghasilkan keluaran yang optimal.

Salah satu dukungan institut agar semua dosen bisa melaksanakan PKM adalah memberi insentif hibah kompetitif dan terbatas. Setiap dosen yang memiliki inisiatif melakukan PKM dan membutuhkan dukungan dana dalam melaksanakan konsep PKM mereka,  dapat mengajukan proposal dan bersaing meraih hibah kompetitif dari IKJ.

Tentu saja, untuk saat ini IKJ memiliki keterbatasan dalam memberikan pendanaan terkait PKM. Oleh karena itu sistem pendanaan nantinya menggunakan mekanisme kompetitif. Tiap dosen yang ingin melakukan PKM harus mengajukan proposal PKM akan diseleksi oleh tim reviewer dari LPPM, untuk menentukan kinerja PKM yang potensial dan memungkinkan untuk didanai.

Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong semangat para dosen untuk melakukan PKM, meningkatkan suasana kompetitif yang membangun antar dosen, dan pada akhirnya menambah jumlah dose n melaksanakan kinerja PKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *