Categories
Berita

Wokshop Nasional Manajemen Referensi Mendeley

Undang – Undang No. 12 Tahun 2012 tentanfg Pendidikan Tinggi telah mengamanatkan bahwa setiap perguruan tinggi di Indonesia berkewajiban menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Oleh karena itu Institut Kesenian Jakarta, berkewajiban untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermatabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, mengembangkan sivitas akademik, yang inovatif, responsive, kreatif, terampil, berdaya saing, dan kooperatif melalui pelaksanaan Tri Dharma dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora.

Upaya tersebut tentunya akan menghasilkan lulusan yang menguasai cabang ilmu pengetahuan atau teknologi untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa dan dihasilkannya ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian yang memperhatikan dan mereapkan nilai humaniora agar bermanfaat bagi kemajuan bangsa, serta kemajuan peradaban dan kesejahteraan umat manusia.

Dapat dikatakan bahwa kegiatan Wokshop Nasional Manajemen Referensi Mendeley: Implementasi Aplikasi Manajemen Referensi dan Plagiarisme untuk penulisan Publikasi ilmiah dapat meningkatkan kemampuan dosen IKJ dalam menyusun proposal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *